Senin, 25 Juni 2012

Don't Try At Home


by  Halmi Abdul Halim (XI-IPA RMBI)

Don’t Try At Home, itulah kata yang sering kita dengar atau kita baca dari televisi,  tapi itu hanya kita dengar atau kita baca pada saat televisi menayangkan adegan yang keras atau berbahaya. Tapi ingat janganlah kata itu kita gunakan pada saat kita akan menghadapi Ulangan,Ujian,Lomba,atau kegiatan lain yang akan membuat kita berprestasi atau juga dalam upaya kita menggapai Cita-cita kita.
Mencoba atau berlatih terlebih dahulu ketika akan menghadapi berbagai macam aktivitas, itu akan membuat diri kita lebih Percaya Diri dalam menjalankan  apa yang kita rencanakan sebelumnya.  Banyak orang gagal dalam meraih apa yang ia inginkan atau gagal dalam meraih cita-citanya dikarenakan ketidak Percayaan Dirinya dalam melaksanakan apa yang telah ia rencanakan sebelumnya. Oleh karena itu Ketika kita berusaha untuk meraih apa yang kita Cita-citakan maka  haruslah kita mencoba dan mencoba menggapai cita-cita itu.
Kita teladani Nabi kita nabi besar Muhammad SAW dengan ridho Alloh SWT yang diaplikasikan kedalam kegigihannya dan kepercayaan dirinya maka beliau bisa menjadi penerang di alam dunia ini dengan menyebarkan agama islam. Padahal kita tahu dahulu beliau adalah seorang yang tidak bisa membaca,tapi dengan bantuan alloh swt dan keinginannya untuk bisa membaca maka beliau mencoba,mencoba dan mencoba sampai akhirnya beliau bisa membaca. Selain itu juga  beliau pun mencoba,moncoba,dan mencoba mengajak para kafir Qurais yang amat keras hati untuk bisa memeluk agama yang diridhoi alloh yaitu islam.
Setelah kita membaca kesuksesan-kesuksesan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Agama Alloh SWT itu semua diawali oleh keinginan yang diaplikasikan dalam mencoba,mencoba dan mencoba terus sampai upaya beliau berhasil. Jadi tanamkanlah dalam diri kita untuk selalu mencoba,mencoba dan mencoba segala upaya untuk meraih apa yang kita inginkan atau cita-citakan.

Leave a Reply

 
 

Followers

Penulis

Foto saya
Bandung/Jawa Barat, Indonesia
M.I.T (Mansaba Idea Team) sebuah tim yang dibentuk untuk sebuah perlombaan blog terkreatif yang dilaksanakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia.