Rabu, 27 Juni 2012

Kami Muda, Kami Cerdas dan Berprestasi


by: Nadya Ulfah (XI-IPA RMBI)

Sahabat, tahukah anda ? Bahwa kita sekarang ini adalah sebuah generasi pemimpin hidupnya sebuah bangsa, pondasi sebuah negeri terlihat pada tombak kekuatan para remaja yang ada didalamnya, begitu banyak hal yang harus kita perjuangkan untuk membangkitkan kualitas negeri ini.
Kondisi negeri saat ini, begitu sangat memperihatinkan, yaitu contohnya, korupsi merajalela, kebutuhan pokok semakin meningkat, biaya pendidikan yang begitu mahal, dan lain sebagainya, sebenarnya mungkin kita belum saatnya langung terjun untuk memperbaiki situasi tersebut, namun seiring berjalannya waktu semua itu tetap harus kita hadapi. Mungkin 10-15  tahun yang akan datang, kita benar-benar memerankan posisi tersebut.
Masih banyak cara yang dapat kita persiapkan untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik. Kita belum terlambat, dan kita dapat membuktikannya melalui prestasi. Menurut W.S Winkel (1996:165) “Prestasi adalah bukti usaha yang telah dicapai”.
Menurut saya, prestasi dapat diraih apabila kita berusaha dan bekerja keras, tidak hanya itu, kesungguhan dan  motivasi yang besar, sangat mendukung kita untuk mewujudkan prestasi yang kita inginkan. Begitu banyak jenis prestasi yang dapat diraih, tentu dengan kemampuan yang kita miliki, seperti prestasi dalam akademik ( mengikuti Olimpiade Matematika, Cerdas Cermat SAINS, dan sebagainya), maupun non akademik ( Olahraga, bernyanyi, menari, melukis, dan sebagainya) . Setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda tentunya. 
Nah ! Sahabat, tentu ingin menjadi remaja yang berprestasi kan ? J, selagi masih ada waktu, mari kita pergunakan waktu kita untuk berusaha menuntut ilmu, agar dapat mengukir prestasi, dan memberikan banyak manfaat, tak hanya untuk diri sendiri, namun untuk semua orang. Dengan umur kita yang masih muda, mari kita persiapkan diri kita agar dapat meraih cita-cita, untuk bekal dimasa depan, dan meraih sukses didunia, maupun diakhirat kelak. 

يَرْفَعِ اللهُ الَّذِيْنَ آمَنُوْا مِنْكُمْ وَالَّذِيْنَ أُوْتُوا العِلْمَ دَرَجَاتٍ
“Allah akan mengangkat orang-orang yang beriman di antara kalian dan orang-orang yang berilmu beberapa derajat.”(Al-Mujadilah: 21)
Demikianlah, Subhanahu wa Ta’ala menyatakan bahwa Dia akan mengangkat derajat orang yang beriman lagi berilmu di atas orang yang beriman namun tidak berilmu. Ketinggian derajat akan diperolehnya di dunia berupa kedudukan yang tinggi serta reputasi yang baik, juga akan dicapai pula di akhirat berupa kedudukan yang tinggi di dalam surga. (Fathul Bari 1/186).
Subhanallah, memang benar, kedudukan ilmu sangat dijunjung tinggi, namun banyak orang yang berilmu tapi tidak mendapatkan barokah, karena ilmu yang mereka miliki tidak dibarengi dengan iman. J
Ok guys, kita masih mempunyai waktu untuk selalu mencari ilmu, dan mengukir prestasi, karena “Kita adalah generasi Muda, Cerdas, dan Berprestasi”. Lakukanlah semua itu semata-mata hanya karena Allah, dan selalu mengharakapan Ridho-Nya, semoga kita dapat meraih semuanya dalam bimbingan-Nya.. Amin Ya Robbal Alamin J 


Leave a Reply

 
 

Followers

Penulis

Foto saya
Bandung/Jawa Barat, Indonesia
M.I.T (Mansaba Idea Team) sebuah tim yang dibentuk untuk sebuah perlombaan blog terkreatif yang dilaksanakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia.