Minggu, 15 April 2012

RIHLAH KIR MAN 1 Kota Bandung Tahun 2012-2013



Bismillahirahmanirahim..
Assalamu’alikum Warrahmatullahi Wabarakatuh..
            Apa kabar sahabat ? Semoga sahabat semua, dalam keadaan yang baik, selalu dibawah naungan Allah SWT, dan selalu menjadi insan yang terbaik amin ya rabal alamin J . Alhamdulillah, ini pertama kalinya, kami KIR MAN 1 Kota Bandung akan berbagi informasi tentang acara pertama kami yaitu RIHLAH KIR  MAN 1 Kota Bandung Tahun 2012-2013.
            Teman-teman tahu kan apa artinya rihlah ? Yup .. Rihlah berasal dari bahasa Arab yang artinya perjalanan. Tapi ini bukan perjalanan biasa loh, tetapi perjalanan yang istimewa, tahu kenapa ? karena, selain kami melakukan perjalanan, acara ini juga menjadi tahap pengesahan bagi calon-calon anggota KIR kls X yang baru mau bergabung dengan ekstrakulikuler MAN 1 Bandung.


            Minggu, 15 Januari 2012, ekstrakulikuler KIR (Kelompok Ilmiah Remaja) MAN 1 Kota Bandung, melaksanakan kegiatan Rihlah di taman Ir.Hj.Djuanda, atau kalau di Bandung nih, lebih popular dengan nama Taman Dago Pakar, teman-teman sudah pernah kesana?.. Kami mengawali hari, dengan berkumpul di sekolah kami tercinta MAN 1 Kota Bandung, jam 06.00 WIB, disana kami melakukan serangkaian persiapan, seperti melakukan absensi kehadiran, pengecekan barang bawaan, dan menunggu angkot jemputan ^-^ hihi.. Akhirnya, sang angkot pun datang,, 2 angkot berwarna hijau – orange telah siap membawa kami memulai perjalanan.. Sebelum pergi kami berdoa bersama, untuk kelancaran dan keselamatan acara. Jam 06.30 kami mulai keberangkatan.
            Jam 07.50 akhirnya kami sampai juga di taman Ir.Hj.Djuanda, hmm udara nya sejuk sekali,dan pemandangannya indah, tapi kenapa ya ? Serasa ada yang kurang ? Wah, ternyata Pak Ketua (Ka Fadhil) dan satu orang panitia (Ka Halmi)  tersesat sahabat, mereka pergi memakai motor.. Kami mencoba menghubungi mereka, dan 15 menit kemudian, akhirnya mereka datang juga .. Alhamdulillah..
            Sekertaris (Ka Nadya) membuka acara, dan menyampaikan susunan kegiatan serta menjelaskan runtutan acara. Kami  memulai perjalanan dan sampai di depan Goa Belanda, disana kami membagi anggota kedalam  6 Group, 1 group nya terdiri dari 5 orang, mereka mempunyai tugas untuk menentukan nama dan membuat jargon nya masing-masing.. setelah itu, bagian INFOKOM  (Ka Farhany) menyebarkan amplop disekililing area itu yang di dalamnya terdapat clue dari 5 post yang harus mereka lewati disepanjang hutan, tanpa amplop itu, mereka ga bisa ngapa-ngapain deh.. hhuhu ^_^ setelah semua group menemukan amplop itu, mereka mulai beraksi.. Good Luck ya de ^-^.. 




            6 group itu harus melewati 5 post, dengan menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan yang kakak-kakanya berikan hingga akhirnya mereka sampai finish, yaitu di Curug Omas Maribaya (Air Terjun Omas Maribaya). 5 post itu adalah , post APTEK, IPTEK, KADERISASI, IMTAQ, dan INFOKOM. Disini, bagian yang seru, terkadang juga, kakak-kakak kelas sengaja ngerjain adik-adiknya nih..hihi ^-^ tapi ngerjain nya juga dijamin ga asal-asalan kok, tetap pada tujuan utama, yaitu mendidik..
            Kayanya adik-adik yang tangguh itu udah mulai lemas, mereka harus berjalan sejauh 5 KM hingga akhirnya sampai Curug Omas Maribaya. Semangat ya de J … Jam 12.30 akhirnya semua group sampai ke finish, yee selamat ya J mereka beristirahat sejenak, setelah itu langsung melaksanakan sholat dzuhur. Jam 13.00 kita makan siang bersama , akhirnya makan juga ^-^hhii..



            Setelah semua perut sudah terisi, kita melanjutkan acara.. yaitu games, ini bertujuan untuk melahirkan kekompakan antar anggota.. games pertama yaitu Moving Rings, games yang kedua yaitu Rolling Blocks, dan yang terakhir Lepas Borgol,, (sahabat bisa lihat dokumentasinya).




 Waktu sudah menunjukan pukul 14.30, cuaca sudah mulai mendung, kita memutuskan untuk mengakhiri acara, sebelum menutup acara, kami melakukan penyematan , tanda pengesahan anggota, kami semua merasa senang, dan lega, dan ini, menandai awal perjuangan kita untuk 1 tahun kedepan.. Bissmilahirahmanirahim..





            Jam 16.00 akhirnya kita kembali ke MAN 1 Kota Bandung, Alhamdulillah, terimakasih Allah SWT. Yang telah meridhoi acara kami, sehingga acara ini berjalan dengan lancar, semoga acara ini menjadi pionir untuk semua anggota KIR MAN 1 Kota Bandung, agar terus mengabdi dan menjalankan amanah dengan baik..
            Sekian merupakan deskripsi acara RIHLAH KIR  MAN 1 Kota Bandung Tahun 2012-2013.
Wabillahitaufik Walhidayah Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh J
See U Later Guys.. J

Leave a Reply

 
 

Followers

Penulis

Foto saya
Bandung/Jawa Barat, Indonesia
M.I.T (Mansaba Idea Team) sebuah tim yang dibentuk untuk sebuah perlombaan blog terkreatif yang dilaksanakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia.