Minggu, 15 April 2012

Speaker Sekolah , Pro apa Kontra ?


Assalamu’alaikum J
Hai teman-teman .. sebelumnya kita mau nanya nih, teman-teman tahu ga, apa kegunaan dari speaker yang ada disekolah? Apa teman-teman suka dengan adanya speaker sekolah ? atau merasa terganggu?

Pada kesempatan ini, kami akan memaparkan kegunaan yang ada pada speaker, khususnya yang ada di sekolah. Speaker adalah… (Cari). Karena keberadaannya disekolah, sudah pasti kegunanaannya untuk menunjang sarana pembelajaran disekolah, bagi beberapa sekolah, ada yang telah memasang speaker-speaker tersebut di setiap kelas, gunanya untuk pemberitahuan pergantian pembelajaran, bel tanda istirahat, dan bel tanda masuk kelas. Kegunaan tersebut mungkin sudah umum diketahui ya guys J
            Selain itu ternyata speaker sekolah juga dipasang untuk menyampaikan informasi-informasi penting yang harus dengan cepat di beritakan kepada seluruh siswa,contohnya, tentang ditemukannya barang yang hilang, perkumpulan ekstrakulikuler, pengumuman libur sekolah, dan masih banyak lagi. Intinya setiap informasi yang perlu diberitakan dengan cepat, speaker lah tugas utamanya
            Begitu pula speaker sekolah yang ada di MAN 1 Bandung ini, kehadiran speaker sangat membantu dalam proses penunjangan pembelajaran tentunya apalagi sekolah kami yang begitu cukup kelas, tidak mungkin Komdis (Komisi Disiplin) harus berkeliling-keliling komplek kelas apabila ada informasi atau pengumuman yang penting dan darurat saat itu. Speaker juga membuat beberapa tugas para guru piket merasa dipermudah jadi tidak menyia-nyiakan waktu juga kan? khas dari speaker di MAN 1 Bandung ini  adalah suara pertama yang muncul ketika akan menyampaikan pengumuman adalah suara peron kereta api "menandakan kereta api siap berangkat menuju tujuan" begitu pula bel atau tanda berhenti dan dimulai nya pelajaran, menambah ke-asyikan saja saat mendengarnya. 

              Nah, speaker di MAN 1 Bandung ini juga berfungsi untuk menyambungkan speaker-speaker kelas dengan speaker di Masjid Al-Murabby (Msjid MAN 1 Bandung) untuk menyampaikan panggilan segera beribadah kepada-Nya, adzan sholat yang berkumandang disampaikan kepada para warga komplek kampus MAN 1 Bandung ini.
           So, teman-teman yang merasa terganggu dengan bunyi speaker, harap bersabar ya, karena barangkali itu sebuah informasi penting untuk teman-teman semua,, ^-^ hihi..
            Mungkin cukup sekian informasi yang dapat kami sampaikan kepada teman-teman semua , semoga bermanfaat J
Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh…

2 Responses so far.

  1. tentunya pro...karena adanya speaker ini memunculkan banyak manfaat daripada mudharatnya...bahkan, mudharatnya sama sekali tidak ada...

  2. Assalamualaikum Mas/Mba Admin.
    Terkait Speaker pengumuman di sekolah ini, saya bermaksud untuk membuat juga di sekolah kami di daerah 3T Kaltim.
    Yang saya tanyakan, alat2 atau gadget apa saja yang dibutuhkan untuk membangun sistem pengeras suara ini?
    Terimakasih

Leave a Reply

 
 

Followers

Penulis

Foto saya
Bandung/Jawa Barat, Indonesia
M.I.T (Mansaba Idea Team) sebuah tim yang dibentuk untuk sebuah perlombaan blog terkreatif yang dilaksanakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia.