Minggu, 15 April 2012

SEMINAR SAINS


Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh..
Ahlan Wa Sahlan ya sohibakum, apa kabar sahabatku ? Akhi wa Ukhti dimanapun berada, semoga selalu dalam keadaan yang baik, dan dalam ridho Allah SWT J Amin. Bertemu lagi dengan kami , Alhamdulillah Dalam kesempatan ini, kami akan berbagi pengalaman untuk teman-teman, tentang acara yang baru kami selenggarakan.
Oke Guys let’s to following us.. 
Sabtu, 31 Maret 2012 Kelompok Ilmiah Remaja MAN 1 Bandung telah mengadakan serangkaian acara yang bertemakan “I-Know” tidak lain adalah kepanjangan dari Inspect Knowledge dengan jargonnya yang berbunyi “Beginning From The Curious, Lead Us To The  Lumious Future” yang memiliki makna penting, yaitu bahwa dari rasa penasaran dapat membawa kami ke masa depan yang cemerlang dengan mengkaji ilmu lebih banyak lagi.
            Serangkaian acara yang terdapat di dalam acara I-Know adalah Seminar Sains, dan C25B yaitu sebuah cerdas cermat untuk 5 bidang (MIPA, IPS, agama, bahasa dan umum). Dan dalam kesempatan ini, kami akan menjelaskan tentang acara Seminar Sains.
  Untuk acara Seminar Sains sendiri, memiliki tema yang sangat menarik, yaitu “Mengkaji Hubungan Sains dalam Al-Qur’an dan Al-Hadits” dengan Ust.Ade Hanafi S.Pd sebagai pemateri. Acara seminar Sains berlangsung di Aula PSBB MAN 1 Kota Bandung, tanggal 31 Maret 2012, dan acara Seminar Sains ini, tunggal, pertama kali diadakan di MAN 1 Kota Bandung oleh Ekstrakulikuler KIR MAN 1 Kota Bandung, Alhamdulillah J ternyata acara ini mendapat banyak perhatian dari setiap siswa dan juga guru-guru di MAN 1 Bandung yang sangat mendukung berlangsungnya acara seminar ini. Acara ini dihadiri oleh sekitar 65 peserta yang terdiri dari siswa kelas X, XI dan sebagian kecil kelas XII serta acara ini berlangsung sekitar 150 menit/ ± 2,5 jam.

            Kami sangat berharap acara ini dapat menjadi barometer untuk para remaja yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa agar menjadi generasi rabbani, generasi rabbani adalah generasi yang baik, penuh dengan keridhaan dan kasih sayang Allah serta hidupnya selalu dihiasi dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Dalam surat Al-Furqaan, Allah menyebutkan mereka sebagai ‘ibaddurrahmaan’, yakni hamba yang disayangi dan dikasihi Allah. Generasi Rabbani sebagai seorang muslim adalah tumpuan dan harapan yang akan membawa kemajuan Islam dan tegaknya kalimatullah di bumi ini. Teman-teman mau kan menjadi generasi rabbani ? Insyaallah, semoga kita termasuk kedalam Generasi tersebut, Amin Ya Rabbal Alamin.
Acara ini tidak akan berlangsung dengan sukses tanpa adanya kerja sama team yang baik, dan kami patut beri apresiasi yang besar nih untuk semua panitia yang bekerja keras membangun acara ini dari awal, dimulai dengan memberi ide-ide yang sangat cemerlang, rela datang pagi pulang malam, dan sebagainya hehe..  good job guys J thanks for everything, dan tidak lupa juga kami berterimakasih banyak kepada pelatih KIR MANSABA Bapak Fikri Natadiwijaya, S. SI. yang telah sepenuh hati memberi ide, membantu, dan mendampingi kami setiap waktu, terimakasih bapak, serta pembimbing KIR MANSABA Ibu kami tercinta Dra.Hj.Tia Damayanti, M.Pd. terimakasih banyak atas segala waktu, dukungan, bimbingan dan motivasi besarnya bu, jazakumullah J
            Semoga ditahun berikutnya acara ini dapat berlangsung lagi, dan dikemas menjadi lebih bagus dan lebih menarik, sehingga kami dapat meningkatkan kualitas kami dalam berkarya … Oke teman-teman mungkin sekian yang dapat kami deskripsikan mengenai acara “I-Know” (Inspect Knowledge) KIR MAN 1 Kota Bandung, semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan ukhuwah kami semua ..
            Wabillahitaufik Walhidayah Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh…
            Sampai bertemu lagi dengan cerita menarik dari kami, tentang acara-acara selanjutnya J


Beberapa dokumentasi dari seminar yang telah dilaksanakan








3 Responses so far.

  1. Unknown says:

    2002 Pontiac Aztek AC Compressor
    It was very interesting for me to read that blog. Thanks the author for it. I like such topics and everything that is connected to them. I would like to read more soon.

  2. M.I.T says:

    thank's for your opinion and loyalty to read posts from our blog :D. Sip, Thank you for visiting :)

  3. Maaf, boleh minta data pematerinya? :)

Leave a Reply

 
 

Followers

Penulis

Foto saya
Bandung/Jawa Barat, Indonesia
M.I.T (Mansaba Idea Team) sebuah tim yang dibentuk untuk sebuah perlombaan blog terkreatif yang dilaksanakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia.