Selasa, 26 Juni 2012

Berprestasi, Yuk!


 by Rosalina Nurjanah (XI-IPA RMBI)
Lalu, Bagaimana dengan Prestasimu?

BERPRESTASI. Kalau ditanya setiap orang pasti ingin berprestasi. Karena, berprestasi merupakan idaman setiap orang bukan? J . Lalu, prestasi itu seperti apa sih? Apakah berprestasi itu hanya di dalam kelas ataupun dunia pendidikan? Dengan tegas saya jawab TENTU TIDAK. Karena sesungguhnya berprestasi itu bisa di mana saja. Memang benar ada sebagian orang yang sangat berprestasi ketika ia sedang duduk di bangku sekolah, tetapi bukan berarti mereka yang tidak memiliki prestasi di sekolahnya bisa dikatakan mereka tidaklah berprestasi. Karena setiap orang pada dasarnya memiliki keahlian di bidang yang berbeda bukan?.
Lalu, jika saya bertanya “Apa prestasi yang telah anda raih di usia anda yang sekarang ini?”. Mungkin yang dapat menjawab pertanyaan itu hanyalah beberapa orang saja, dan sebagian lainnya hanya bisa menjawab “Ah, tak taulah. Sepertinya tidak ada prestasi yang bisa aku dapatkan. Aku bukanlah orang hebat seperti Einstein”. TIDAK kawan. Kamu salah. Semua orang pasti bisa berprestasi. Dan untuk meraih prestasi tidaklah harus sehebat Einstein. Dan Einstein pun dalam memperoleh penemuannya yang luar biasa itu, membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena dibalik keberhasilannya, Einstein haruslah mendapatkan 99 kali kegagalan. Tetapi, dengan kerja keras dan semangatnyalah akhirnya ia pun berhasil.
Jadi kunci utama keberhasilan seseorang dalam meraih prestasinya ialah dengan kerja keras dan semangat yang pantang menyerah. Seperti kata Einstein “Aku tidak punya bakat khusus. Aku hanyalah orang yang penasaran” Nah, dari rasa penasarannyalah seorang Einstein dapat memperoleh keberhasilan yang sangat luar biasa. Jadi, jika saya bertanya lagi “Apa prestasi yang telah kamu raih di usia mu yang sekarang?” 
Melalui tulisan sederhana ini, saya mengajak kepada teman-teman semua untuk berprestasi di bidangnya masing-masing. YANG MUDA YANG BERKARYA. Karena kita muda, cerdas dan berprestasi.

Leave a Reply

 
 

Followers

Penulis

Foto saya
Bandung/Jawa Barat, Indonesia
M.I.T (Mansaba Idea Team) sebuah tim yang dibentuk untuk sebuah perlombaan blog terkreatif yang dilaksanakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia.