Kamis, 19 April 2012

CCTV, Asisten Para Guru?


sumber : baranglangka.com
            Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Sahabat. 
          Kali ini kami akan berbagi cerita tentang CCTV, sahabat. Sebelumnya, menurut sahabat CCTV tuh bagus ga sih kalau dipasang di kelas? Nah, ini dia pemamaparan saudara kita yang satu ini tentang pemasangan CCTV di kelas.


            CCTV merupakan sebuah alat yang dapat merekam segala kejadian secara detail di dalam maupun di luar ruangan. CCTV banyak sekali digunakan di berbagai tempat yang dirasa memang diperlukan, Sahabat. Misalnya, di Mall, di BANK, di Kantor dan masih banyak lagi deh. Nah kalo yang satu ini lain lagi Sahabat. CCTV di kelas. Menurut sahabat pemasangan CCTV di kelas bagus ga sih? Kalo kata Kaka Rosalina Nurjanah sih, bilangnya CCTV di kelas itu sebagai alat pengintai guru. Hhmmm, kenapa ya?Inilah pemaparannya.
“Saya pikir, pemasangan CCTV di kelas sangatlah bagus, karena yang saya rasakan sekarang adalah CCTV dapat menjaga keamanan barang-barang di kelas. Ya, seperti komputer, proyektor, printer, AC dan masih banyak lagi barang berharga yang keamanannya sendiri harus dijaga dengan baik. Dan, dengan adanya CCTV kita tak perlu khawatir akan barang-barang berharga di kelas.




Tapi, selain sebagai penjaga keamanan, CCTV pun menurut saya bisa dijadikan sebagai alat pengintai guru. Buktinya ketika dalam proses pembelajaran di kelas, CCTV jarang sekali dinyalakan, tetapi lain lagi halnya kalau sedang pelaksanaan Try Out atau pun ulangan harian, CCTV selalu nyala. Dan guru, dengan mudah dapat mengetahui pekerjaan murid-muridnya ketika ulangan berlangsung. Praktis hal ini membuat guru-guru merasa senang dengan diadakannya pemasangan CCTV di kelas. Sedangkan murid-muridnya? Yup, bisa dibilang murid-murid kurang  suka dengan CCTV di kelas. Begitupun saya hehe J. Tapi, saya termasuk orang yang pro terhadap pemasangan CCTV di kelas, karena secara tidak langsung CCTV mengajarkan kita untuk  bisa lebih mandiri dalam mengerjakan ulangan untuk tidak bertanya kepada teman-teman.  Sahabat, bisa liat nih suasana di kelas sewaktu ulangan sangatlah aman tanpa ada yang “menyontek” loh.





            Itu dia tadi pendapat dari Kaka Rosalina Nurjanah (XI-IPA RMBI) yang tidak lain adalah bendahara KIR MAN 1 Bandung lohJ. Ok deh, terimakasih ya Kak sudah berbagi pengalaman dengan kami. Ditunggu sharing yang lainnya ya. Sahabat, semoga tulisan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua ya. Pesan kami, “DO THE BEST ALL THE TIME!” J.  Wassalmu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

2 Responses so far.

  1. Unknown says:

    Numpang iklan!!!
    Bali CCTV, Distributor CCTV, pemasangan CCTV,Jual CCTV,Camera CCTV, CCTV Bali, Jual DVR ,Toko CCTV ,CCTV Agen,Distributor CCTV di Bali,Toko cctv di Bali
    CALL 0361-8243899
    VISIT US HTTP://www.BaliCCTV.net
    Email Info@BaliCCTV.net

  2. Cara Setting CCTV Online Blackberry Android Iphone
    http://www.arviocctv.com/cctv-online-internet-blackberry-ipad-android/
    ARVIO CCTV JAKARTA / 021-31901057, 0818424037, 021-94402887, 081280972080, 087770911110
    http://www.arviocctv.com/

Leave a Reply

 
 

Followers

Penulis

Foto saya
Bandung/Jawa Barat, Indonesia
M.I.T (Mansaba Idea Team) sebuah tim yang dibentuk untuk sebuah perlombaan blog terkreatif yang dilaksanakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia.